Rektor UPP Rejang Lebong Targetkan PT Mandiri dan menenpati Kampus Baru.

0 189
News7.Id.Rejang Lebong. Universitas Pat  Petulai (UPP) Rejang Lebong, segera menempati lokasi perkuliahan yang baru eks RSUD Rejang Lebong. di jl. Basuki Rahmat No. 10 Dwi Tunggal Curup, Kabupaten Rejang Lebong .
Sebelumnya lebih dikenal Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER), setelah menerima izin perubahan Universitas dengan SK No.605/KPT/1/2019 dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti), UPP Rejang Lebong siap untuk menjadi Perguruan Tinggi Mandiri.

“Penjelasan yang di berikan Rektor UPP Prof.Dr.Ir Alnopri, M.Si. untuk bisa menjadi perguruan tinggi tersebut, haruslah menambah jumlah mahasiswa yang kuliah di UPP RL, saat ini jumlah mahasiswa yang terdata 175 dan mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan tahun akademik 2020/2021 berjumlah 130, maka target kami untuk menjadi Perguruan Tinggi mandiri 2021 minimal 500 orang mahasiswa yang mengikuti perkuliahan.Perlu pemikiran dan kerja keras agar kami dapat memenuhi target tersebut saya kira dengan bantuan semua pihak target tersebut mudah-mudahan bisa tercapai.
Selanjutnya, Rektor UPP Rejang Lebong Prof Alnopri, menjelaskan bahwa gedung baru yang akan kami tempati nanti dalam  proses hibah, izin yang kami kantongi pada saat ini bersetatus dipinjampakaikan oleh Pemkab Rejang Lebong, kami mengharapkan proses hibah pengalian asset dapat cepat terhujud,”Pungkasnya.
Universitas Pat Petulai Rejang Lebong telah mepunyai lima Program Studi diantaranya ilmu komputer, akuntansi, agrobisnis, agroteknologi dan sains perkopian  untuk Prodi sains perkopian hanya UPP Rejang Lebong satu-satunya di Indonesia yang mempunyai jurusan tersebut sains perkopian. Mulai senin (21/09/2020) hari ini mahasiswa Universitas Pat Petulai akan menjalankan kuliah perdana.(Dhsh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.